Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Panduan membeli domain di godaddy

Domain adalah salah satu bagian paling penting dalam sebuah blog atau website, untuk itu kita harus memilih tempat yang aman untuk melakukan registrasi sebuah domain. Beberapa penjual domain menyediakan fasilitas FreeDNS, tapi ada juga penyedia domain registrasi tidak menyediakannya. perlu anda ketahui bahwa FreeDNS adalah fasilitas untuk melakukan pengaturan DNS dan domain forwarding diberikan secara gratis. Dengan adanya fasilitas tersebut tentu saja akan membantu kita jika domain yang akan kita beli akan kita gunakan sebagai custom domain di blogspot. menurut saya ini adalah alasan utama mengapa saya merekomendasikan untuk membeli domain di godaddy. Dalam artikel ini saya akan mencoba memberikan panduan bagaimana membeli domain di godaddy dan bagaimana mendapatkan potongan harga jika membeli domain di godaddy.


Langkah pertama silahkan anda menuju Godaddy atau anda bisa klik banner godaddy di bawah ini untuk mendapatkan diskon.




Kemudian silahkan anda ketikkan nama domain yang akan anda beli, anda harus benar-benar memperhatikan nama domain yang akan anda gunakan, karena nama ini akan anda gunakan seterusnya.


jika nama domain yang akan anda beli masih tersedia, maka akan ada pemberitahuan seperti di bawah ini:


Beri tanda checklist pada domain yang akan anda beli dan klik "add" sampai domain anda masuk pada "pending registration" kemudian klik "continue registration".
Selanjutnya anda harus login terlebih dahulu untuk melanjutkan proses registrasi, jika anda belum memiliki akun di godaddy, anda harus membuat akun terlebih dahulu.


Jika anda membuat akun baru, isi data anda dengan sebenar-benarnya, usahakan sesuai dengan akun Paypal atau kartu kredit yang akan anda gunakan untuk melakukan pembayaran. langkah selanjutnya klik "continue"


Selanjutnya anda dapat menentukan lamanya domain anda akan di registrasi, jika anda memilih 1 tahun, maka pada tahun berikutnya anda harus memperpanjang registrasi domain anda. kemudian klik "continue"


seperti gambar di atas, anda bisa memilih jenis registrasi untuk domain anda, secara default domain anda akan menggunakan registrasi standar, anda dapat mengubahnya dan tentu saja disitu tersedia tambahan biaya jika anda memilih "deluxe" atau "Secure". selanjutnya silahkan anda klik "continue" untuk melanjutkan


Proses berikutnya adalah menentukan web hosting, jika anda tidak berminat, silahkan anda klik pada button "no thanks, checkout now" kemudian klik "Checkout"


Lihat kembali domain yang anda beli, di situ akan terlihat harga yang harus anda bayar, jika tadi anda membuka godaddy melalui link yang ada di blog ini, maka anda akan langsung mendapatkan diskon dan tidak perlu lagi memasukkan kode diskon. Pada bagian bawah, anda harus menentukan alat pembayaran yang akan anda gunakan, jika anda menggunakan Paypal dan ini adalah pembelian pertama anda di godaddy, silahkan pilih Paypal yang paling atas. namun jika ana sudah pernah membeli domain di godaddy anda bisa memilih paypal yang ada di akun godaddy anda


kemudian beri persetujuan anda pada aturan yang di berlakukan oleh godaddy dengan memberi tanda checklist pada pernyataan yang ada.


Kemudian anda harus melakukan konfirmasi terhadap jumlah uang yang harus anda bayarkan untuk pembelian tersebut. Jika anda setuju silahkan klik "Place Your Order"

selanjutnya anda harus melakukan verifikasi kode seperti gambar di bawah ini:



Langkah selanjutnya silahkan anda ikuti sampai proses pembayaran anda selesai dan domain anda selesai di registrasi dan ada di dalam akun godaddy anda.

Selanjutnya, anda bisa melakukan perubahan pada setting domain anda, anda dapat mengubah name server atau DNS domain. JIka anda ingin melakukan custom domain dengan blogspot, anda bisa mengubah DNS setting dan forwarding domain seperti yang telah saya bahas pada artikel sebelumnya.

18 comments for "Panduan membeli domain di godaddy"

  1. saya dah ikuti petunjuknya dan beli domain 1 kk. trims

    ReplyDelete
  2. Mantap tulisannya!!
    Terima kasih banyak sudah memberikan pengetahuan yang begitu bernilai.
    Keep posting!

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah, sy jg baru beli di godaddy. pengalaman pertama buat sy yg masih newbie. terims

    ReplyDelete
  4. paypalnya hrs terverifikasi yah??
    T_T

    ReplyDelete
  5. Iya mas, harus terverifikasi, kalo mau pake paypal yg belum terverifikasi, bisa di beli di namecheap, baca disini http://www.dearyoti.net/2010/04/gratis-whoisguard-untuk-domain-di.html

    ReplyDelete
  6. klo paypal kita d ferifikasi na dgn bank local bsa ga ya??

    ReplyDelete
  7. menggunakan top level domain mencerminkan keseriusan pengelola blog itu sendiri dalam dunia blogging,untuk register domain yang paling recomended menurut saya memang godaddy yang terbaik.

    ReplyDelete
  8. saya belum pernah membeli domain di godaddy
    terima kasih atas arahannya

    ReplyDelete
  9. pengen beli di godaddy tapi rasanya perlu memiliki paypal dulu ya ...
    trims atas tutorial diatas

    ReplyDelete
  10. Terima kasih atas tutorial-nya! Jadi tambah wawasan ni...!

    ReplyDelete
  11. Mantap kang, pengetahuan saya semakin luas, dengan mengetahui caranya. Nice kang. tapi Saya ingin bertanya? Apakah ada pengaruhnya dalam memilih domain TLD .com dengan .net ataupun lainnya? Mohon infonya kang...

    ReplyDelete
  12. lengkap sekali panduannya, terima kasih. kalau saya lebih memilih beli domain di indonesia aja karena lebih mudah terutama dalam transaksi

    ReplyDelete
  13. Sayangnya di godaddy pembayarannya mesti pakai kartu kredit atau paypal, saya gak punya gan hehehe

    ReplyDelete
  14. Saya lebih suka jasa lokal dari qwords dan idwebhost untuk hostingnya pakai niagahoster hehehe lebih mudah pembayarannya soalnya

    ReplyDelete

Isikan komentar dengan menggunakan Name/URL, Untuk memudahkan Kami mengunjungi Anda.
ttd,
ARTON

Note: Komentar berbau SPAM akan dihapus.