Cara Pasang Hardisk SSD di Laptop – Ganti CD-Rom jadi SSD

Posted on

Cara Pasang Hardisk SSD – Perkembangan perangkat lunak di dunia komputer semakin pesat, sehingga untuk mendukungnya perlu upgrade perangkat kerasnya. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Hardisk model terbaru yang disebut dengan hardisk SSD, SSD adalah solid state drive. yaitu Hardisk tanpa piringan (silinder).

cara pasang hardisk SSD

Terkadang kita dihadapkan dengan dilema, ganti Hardisk lama yang 500GB  dengan SSD 150GB? karna tidak ada tempat untuk memposisikan SSD di laptop. Kalau kita punya CD-ROM, itulah jawabannya. CD-ROM saat ini hampir tidak terpakai, jadi akan lebih baik digantikan oleh hardisk SSD. Bagaimana Cara pasang SSD? cukup mudah.

Untuk mengganti CD-ROM dengan SSD, anda harus punya yang namanya CD-ROM notebook hard drive braket atau sering di sebut caddy, anda bisa membelinya dengan harga kisaran 50ribuan, Nah nanti Caddy ini sebagai wadah SSD dan menggantikan posisi CD-ROM di laptop anda.

Cara Pasang Hardisk SSD ini cukup mudah, pertama balik laptop anda dan lepas baut pengunci CD-ROM (lihat pada video dibawah untuk lebih jelasnya, kemudian anda tarik keluar CD-ROMnya, lepaskan pengait dan penutup plastik CD-ROM dan nanti kita pasang di Caddy SSD. Masukkan SSD ke Caddy, usahakan socketnya pas, agar mudah dimasukkan, kalo sudah masuk tinggal masukkan Caddy ke tempat CD-ROM tadi. mudahkan?

Untuk lebih jelasnya, simak Video panduan cara mengganti SSD di bawah ini.

Semoga artikel tentang Cara pasang hardisk SSD ini bermanfaat untuk bisa mempercepat kinerja komputer kalian, dengan menggunakan SSD ini bisa meningkatkan kinerja komputer berkali-kali. Jangan lupa klik ” SUBSCRIBE” untuk mendukung channel kami agar bisa terus menyuguhkan artikel dan video panduan yang bermanfaat.

Di Artikel dan video selanjutnya kami akan membahas bagaimana install windows 10 menggunakan flashdisk, perpaduan antara windows 10 dengan hardisk SSD sangat cocok, perpaduan ini menghasilkan booting sekitaran 5-7 detik, sebelumnya ketika menggunakan windows 7 booting windows saya bisa sampai 30 detik, jadi bisa dilihatkan berapa kali peningkatan kinerja yang dihasilkan oleh hardisk SSD ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *