Menikmati Suasana Kuta dan Sekitarnya, Paling Pas Menginap di H Sovereign Bali

Posted on

Pulau Bali, tempat yang paling pas untuk rehat sejenak dan berhenti sebentar dari kegiatan rutin sehari-hari. Entah Anda berlibur bersama pasangan ataupun dengan teman-teman terdekat, Bali menawarkan banyak pilihan menarik. Anda dapat memilih untuk menginap di Ubud dan menjadi bagian dari masyarakat seninya untuk beberapa hari.

Setelah puas menikmati kesenian Bali, Anda dapat beralih ke Sanur untuk bersantai di pantai, menikmati kafe-kafe, dan berbelanja di butik-butik. Setelah itu, Anda dapat menjadi bagian dari hiruk pikuk Kuta—yang termasyhur namanya di mancanegara karena keelokan pesisir dan kehidupan malamnya.

Hotel Sovereign Bali

Di Kuta, menginap di mana? Tentu saja di H Sovereign Bali!
Tak perlu pikir panjang. Segera jadwalkan liburan Anda dan pesan kamar di H Sovereign Bali di sini. Tinggalkan jadwal yang padat merayap, matikan telepon genggam Anda, dan nikmati suasana pulau Dewata. Sebelum berangkat, luangkan waktu sejenak untuk menjadwalkan perjalanan ya.

Namun, jika Anda hanya memiliki waktu berlibur selama akhir pekan, Kuta merupakan pilihan yang tepat. Mengapa? Karena Anda dapat memilih di antara dua pilihan: Mau bersenang-senang di tempat-tempat wisata di Kuta, atau menikmati suasana tenang di tengah hiruk pikuk Kuta dengan bersantai menikmati fasilitas H Sovereign Bali.

Berikut ini adalah beberapa tips bagi Anda yang bersiap berlibur ke Kuta, Bali:

  •  Jangan lupa membawa baju renang.
    Kuta yang tersohor dengan pantainya selalu menggoda para pengunjung untuk berenang atau sekadar main air. Jika pantai kurang menarik bagi Anda, wahana hiburan air Waterboom Bali pasti menjadi alternatif menyenangkan untuk menikmati kesegaran air di bawah teriknya matahari Kuta. Atau, jika Anda memilih untuk bersantai dengan tenang di hotel, H Sovereign Bali juga memiliki fasilitas kolam renang yang bebas digunakan para tamu hotel.
  •  Siapkan kacamata hitam dan tabir surya.
    Matahari Kuta sangat terik dan menyilaukan. Bawa selalu kacamata hitam untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet dan oleskan tabir surya pada wajah dan tubuh. Tidak ada salahnya pula membawa after sun lotion untuk dioleskan ke kulit, kalau-kalau Anda tidak sadar terlalu lama berjemur di bawah sinar matahari.
  • Bawa kamera kesayangan untuk mengabadikan suasana liburan.
    Penggemar fotografi pasti akan membawa kamera untuk menangkap suasana Kuta melalui bidikan-bidikan lensanya. Kalau terlalu repot membawa kamera, smartphone Anda biasanya sudah cukup untuk memotret suasana liburan. Dan jangan lupa membawa charger, ya.
  • Bawa juga sandal jepit.
    Sandal jepit merupakan atribut yang diterima di hampir semua tempat di Kuta. Pasalnya, Kuta identik dengan para turis yang ingin bersantai dan ingin dengan nyaman berjalan kaki menuju pantai yang berpasir. Ke pusat-pusat perbelanjaan atau kafe dan bar dengan memakai sandal jepit? Hanya di Kuta, Anda tetap dianggap keren!
  • Pilih tas ransel saja.
    Ransel lebih mudah dibawa ke mana-mana daripada tas tangan, terutama bagi wanita. Barang-barang wajib seperti topi, sarung pantai, dan baju renang cadangan juga dapat dengan mudah dibawa dalam tas ransel.
  • Berbekal bahasa Bali.
    Sebelum berangkat, tentu akan menambah semangat berlibur dengan mempelajari terlebih dahulu beberapa kata umum dalam bahasa Bali. Misalnya: suksema (terima kasih), bli (panggilan dalam bahasa Bali untuk “bang” atau “mas”), gek (panggilan untuk wanita muda), inggih (baiklah). Warga Bali umumnya sangat menghargai para pengunjung yang berusaha berbaur dengan masyarakat Bali. Bahkan, mereka dengan senang hati membantu wisatawan untuk mengenalkan bahasa dan budaya Bali.
  • Jangan lupa membeli oleh-oleh.
    Oleh-oleh Bali menjadi salah satu sumber penghasilan masyarakat Bali yang sangat didukung oleh pemerintah. Mereka pun sangat kreatif dalam mengkreasikan berbagai makanan dan kerajinan khas Bali.
    Para wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh sebelum kembali ke kampung halaman, dapat membelinya di toko-toko yang khusus menjual makanan dan kerajinan untuk oleh-oleh. Di toko-toko tersebut, barang-barang yang dijual sudah diberi label harga. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan proses tawar-menawar harga.
  • Mencicipi makanan khas Bali.
    Salah satu ciri makanan khas Bali adalah berbumbu dengan rasa yang tajam dan agak pedas. Bagi Anda yang tidak suka makanan pedas sekalipun, setidaknya harus merasakan satu atau dua jenis makanan Bali. Cobalah ayam betutu khas Gilimanuk yang sangat kaya rasa, atau rujak kuah pindang yang hanya ada di Bali. Biasanya, makanan ini disajikan dengan bumbu yang melimpah, tapi Anda bisa meminta kepada pedagang untuk tidak menambahkan cabai dalam pesanan Anda.

Bagi Anda yang benar-benar enggan untuk keluar dan berbaur dalam ingar-bingar Kuta, Anda dapat bersantai menikmati pijatan tradisional Bali di spa hotel H Sovereign Bali, mengikuti kelas yoga, atau memanfaatkan fasilitas sauna yang bermanfaat bagi kesegaran tubuh. Singkat kata, apa pun yang Anda mau, semua ada!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *